28 September 2016

Reportase MCQ: Upaya HTI Bentengi Akidah Umat dari Kesyirikan

Sesi Kajian

Sesi Praktik Ruqyah Jama'iyyah

DakwahTangerang.com. Mensikapi Fenomena kemerosotan akidah yang terjadi ditengah-tengah masyarakat dewasa ini, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPC Jatiuwung menggelar acara Majelis Cinta Qur’an (MCQ) edisi ketiga dengan tema ‘Bersihkan Jiwa dari Kesyirikan, Jadikan Al Qur’an Solusi Kehidupan’ bertempat di Masjid Al Hidayah Perumahan Wisma Alamanda Priuk Tangerang, Ahad (25/09).

Sebagaimana dari tema yang diangkat, Ketua DPC HTI Jatiuwung, Ust. Surahman berharap agar kajian yang diselenggarakan ini dapat menjadi salah satu wasilah (sarana) untuk membentengi akidah umat dari segala bentuk kesyirikan. Hadir sebagai narasumber seorang penulis buku ‘Menyingkap Jin dan Dukun Hitam Putih Indonesia’ dan praktisi Ruqyah Syar’iyyah yakni Ust. Irfan Abu Naveed, dan Ust. Usman Abu Fikri yang juga seorang praktisi ruqyah syar’iyyah.

Dalam pemaparan materinya tausiyahnya, Ust. Irfan menyoroti fenomena kerusakan aqidah umat serta solusinya. “Kerusakan akidah yang diliputi kesyirikan merupakan persoalan yang menambah daftar kemunduran berpikir umat akibat sistem demokrasi kapitalisme dinegeri ini. Sehingga hal ini membutuhkan solusi fundamental dan menyeluruh dengan menerapkan al Qur’an disemua aspek kehidupan melalui penegakan syariah dan khilafah islamiyah”, tuturnya dihadapan puluhan jamaah di acara MCQ ini.

Sementara itu pada sesi kedua Ust. Usman Abu Fikri sebelum memandu jalannya praktek ruqyah syar’iyyah beliau mengajak kepada jamaah yang hadir untuk meningkatkan keimanan dan taqorrub kepada Allah serta senantiasa membentengi akidah dengan memperbanyak membaca al Qur’an dan berdzikir kepada Allah SWT.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.30 wib hingga menjelang ashar ini terdiri dari dua sesi yakni kajian interaktif dan praktek Ruqyah Syar’iyyah. Diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari berbagai kecamatan di Kota maupun Kabupaten Tangerang. Termasuk, tidak sedikit pula peserta dari warga sekitar yang merupakan jamaah masjid Al Hidayah Perum Wisma Alamanda. Semua peserta nampak begitu antusias mengikuti acara ini dari pagi hingga sore hari.

[] MI Kota Tangerang/Ibnu Anshory/Abim80